Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 01 Februari 2012

My very own Backyard

          So, ini lah alam dari mana saya berasal,hehe.. studio! yes, i'm a student of interior architecture, dan studio adalah "Backyard" kami. Boleh dibilang kita lebih banyak waktu distudio dibandingin rumah sendiri.



          Bisa dikatakan beruntung menjadi angkatan pertama jurusan Arsitektur interior di UI, soalnya cuma kita satu-satunya angkatan yang setiap semester ga berpindah studio, ruangan yang sama, aktivitas yang sama, meja yang sama dan dengan orang-orang yang sama selama hampir 4 tahun, we more than a family :") (sampe ada gosip diujung bisa kedengeran diujung yang lain,hehe..)
          Seperti layaknya anak kecil yang suka menghabiskan waktu untuk bermain dihalaman rumah, studio ini bukan hanya tempat untuk belajar, tapi main-main (mendadak jadi las vegas kalo ada kartu), warnet (pemuda-pemuda bermain PS), rumah makan (pada makan di studio kalo lagi jam istirahat, lebih adem dari kantin,hehe), bioskop (ada proyektor nganggur dipake buat nonton bareng)

Ga kerasa udah jadi mahasiswa tingkat akhir, dan udah ga punya studio lagi sekarang :"(
well, life must go on. Walau tempat mainnya sudah tidak ada lagi, tapi kenangan akan tempat itu selalu terkenang sampai mati (etdaaah berat!haha). i'll be missing you guys so much!

20 komentar:

  1. Salam kenal kak, tahun ini saya akan masuk dunia kuliah dan berminat pada arsitektur interor. Boleh nanya beberapa kak?
    Kak apa di arsitektur/arsitektur interior ui banyak hitungannya selepas tahun pertama? Haruskah kita bisa gambar untuk menekuni jurusan ini?
    Sebelumnya terima kasih kak :D

    BalasHapus
  2. haloo.. salam kenal jugaa.. :)

    Departemen Arsitektur UI itu ada di Fakultas teknik, jadi semester pertama masih dpt mata kuliah yang teknik secara umum kayak aljabar linier sama kalkulus, tapi ga sesusah jurusan teknik lainnya ko :) Apalagi masih anget kan lulus SMA

    selebihnya di ars UI ga ada hitung2an lagi, jadi bner2 menghayal,haha.. ga harus bisa gambar ko say masuk ars ui, kita ga ada tes gambar syarat masuknya.. dan semua dasar2 menggambar disini bakal diajarin :)

    BalasHapus
  3. Wah iya ya? Saya agak jiper soalnya begitu tau ada mata kuliah seni rupa dan studio 10 sks. Agak takut gak bisa ngikutin soalnya gak terlalu jago gambar meskipun saya suka. :)
    Kalo boleh tau kegiatan di studio itu ngapain aja ya kak?
    Terima kasih banyak kak udah dibales :')

    BalasHapus
  4. hehe.. memang sks di ars ui itu besar2, itu karena kalo diuniversitas lain disiplin ilmunya dipecah-pecah tapi kalo kita digabung jadi satu mata kuliah.. :)

    Selama kamu enjoy ngejalaninnya ga ada masalah ko, yang penting rajin dan pinter ngatur waktu sudah cukup modal awal hidup di aras :D

    Studio itu kelasnya anak2 ars, semua pembelajaran mata kuliah ars yang berupa perancangan ada di studio, bikin gambar, buat maket, dll. disana masing2 orang punya mejanya masing2 jadi bisa buat tempat naro barang2, kadang kita juga suka nginep studio brg2 kalo udh mau ujian :)

    BalasHapus
  5. hai kakak, salam kenal. tahun ini aku lulus SMA, tapi masih bingung mau lanjutin kemana. passion aku sih ars.interior ui tapi aku ngga jago gambar jadi rada minder gitu kak. Dan buat biaya praktek gitu butuh biaya yg banyak bgt ngga sih kak? aku denger peralatan2 yg dibutuhin itu mahal-mahal banget. bener ngga kak? Makasih :)

    BalasHapus
  6. haloo, salam kenal juga :)

    hihi, semuanya pasti merasa demikian ko, ga jago gambar, takut ga bisa kreatif dan yang lainnya. tapi kita semua masuk bakalan diajarin dari nol, jadi jangan khawatir :) dalam pelajarannya nanti kita jg diajarin gimana biar ide2 bisa muncul dan terus berkreasi :)

    ada yang bilang jurusan arsitektur itu jurusan termahal kedua setelah kedokteran, tapi kalo di ui sbnrnya dengan menggunakan bahan apapun asalkan itu bisa mepresentasikan ide kamu ga masalah ko :) jadi pinter2 kita milih bahan dan ga harus mahal..

    semoga membantu yaa jawabannya :D
    kalo ada yg mau ditanyain lagi monggoo..

    BalasHapus
  7. makasih kaka, buat jawaban pertamanya. Smg masih berkenan jawab pertanyaan2 aku selanjutnya, hehe :P

    dulu pas pertama kakak masuk kaka jago gambar ngga? atau ada ngga anak yg bener2 ngga jago gambar dan ngga kreatif?
    oh iya slma kaka kuliah udh brp kali bikin maket? dan tgs maket itu kaya maketnya anak arsitektur apa lbh ke interiornya? dan biaya bikin maket itu mahal bgt ya kak aku denger?

    makasih loh ka sblmnya, dan jawaban kaka sblmnya udh ngasih gambaran :)

    BalasHapus
  8. hmm.. sebenernya agak bingung sih batasan jagonya itu apa?hehe.. kalo mnurut aku pribadi aku ga jago gambar tapi aku suka menggambar :) pas masuk ada yg menonjooool bgt kemampuan gambarnya, ada yg minim sama sekali. tapi seiring perkuliahan jalan semuanya jadi hampir sama rata ko kualitas menggambarnya :D

    setiap semester pasti bikin maket buat presentasi desainnya, pas awal2 juga diajarin ko teknik2 bikin maket :) karena aku interior jadi lebih kedalam ruangnya bukan bangunan luarnya.. buat urusan bahan sih tergantung kamu make bahannya apa, ga dibatasin ko harus pake bahan ini itu, asal bisa menggambarkan desain kamu gimana ya cari bahannya yg se efisien mungkin :)

    BalasHapus
  9. ooh, gitu ya kak. makasih bgt ya ka infonya. aku jadi semangat! mudah-mudahan aku bisa keterima di Arsitektur Interior UI 2012 atau ngga di Sastra Perancis UI #loh.
    Doain aku yah kakak :)
    sekali lagi makasih buat info2nya :)

    BalasHapus
  10. Amiin.. aku bantu doa,hehe.. semangat terus yaaah.. :D

    BalasHapus
  11. amin, makasih ya kaka ;)
    oiya, kaka skrg udah lulus?

    BalasHapus
  12. belum, lagi skripsi,hhi.. doakan yaaa :D

    BalasHapus
  13. waah, semangat ya kaka ^^
    aku doain smg lancar :) amin skripsinya apa kak?
    btw, hari ini aku udh daftar snmptn undangan ars.interior UI, doain aku ya ka biar keterima :) amin

    BalasHapus
  14. amiiin.. insya allah diterima :)

    blum nih, masih menggodok topiknya,hihi.. :B

    BalasHapus
  15. hi alida fatima! im from Malaysia. btw, i'm a studio-base student too. hihi.. i do love my studio soo much! differently, i'm not in interior architecture studies, i study landscape architecture :D
    love your post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi there! :D
      nice to know you, i've visited your blog and saw some studio stuffs in your post, awesome! :D
      how i miss my studio very much :")

      Hapus
  16. Halo, salam kenal kaak! :)
    Aku ini siswi kelas XII SMA sekarang, tahun depan aku udah masuk perguruan tinggi nih kan pasti dari sekarang udah milih-milih prodi mana yang aku suka. Nah, gini kak berhubung aku suka menggambar *padahal gambarku jg gabagus-bagus amat._.* aku jadi tertarik nih sama Arsitek Interior UI hehehe tapi aku ini bingung kak, buat ngerjain tugas-tugas kuliah di Arsitek Interior UI perlu keluar uang banyak gaksih kak? Soalnya kan aku denger-denger sering disuruh buat maket-maket gitu. Takutnya harus keluar uang banyak. Aku kan lg nyari pengertian dari ortu, takutnya ortu ntar marah-marah lagi gara-gara kalo tau butuh keluar uang banyak buat bikin tugas kuliah huhuhu #jadicurhat

    Makasih kak sebelumnya, mohon maaf kalo ada yang gak berkenan. Diharap replynya kak:D once again, terimakasih :D

    BalasHapus
  17. Halo, salam kena kak!
    Aku mau nanya, arsitektur interior itu belajarnya lebih spesifik ke interior, atau arsitektur + interior? trs apa bedanya ya sama desain interior?
    Makasih kak sebelumnya

    BalasHapus
  18. Halo kak salam kenal ^^ aku milih Ars UI di SNMPTN undangan, aku bener2 passion-nya ke situ, tapi jadi agakbimbang pas denger ada Ars-Inter. Bedanya Arsi sama Arsi Intrerior apa ya kak? .__.
    Trus kalo di UI, Arsi Interior dengan Arsitektur studionya pisah gak? trus studionya itu dipakai gantian atw tiap murid memang tempatnya disitu selama 4 thn? ._.
    I'm waiting forward to your rep :D

    BalasHapus
  19. hai kak salam kenal. taun ini saya lulus SMA dan berencana lanjut ke ars interior UI. saya pernah baca di salah satu berita,katanya taun ini ars interior UI cuma menampung 30 org. saya jadi grogi dan rada galau nih. mbak bias bagi" pengalaman dulu pas daftar nya gimana? kriteria nya apa aja? atau ada wawancaranya juga?

    maaf berondongan nih tanyanya. sekian terimakasih:)

    BalasHapus